Minggu, 15 Juni 2008

Seputar SMPN 23 Jakarta


SMPN 23 Jakarta terletak di Jalan Pademangan Timur VI Jakarta Utara 14410
Sekolah ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti laboratorium komputer, bahasa, dan IPA. Di sekolah ini juga tersedia perpustakaan full AC dan lengkap.

Selain fasilitas tersebut, SMPN 23 Jakarta memiliki nilai tambah lain yaitu berupa program ekstrakurikuler yang sangat banyak dan beragam diantaranya ROHIS, ROKRIS, PRAMUKA, PMR, ENGLISH CLUB, BENGKEL SASTRA, SCIENCE CLUB, MATEMATIKA CLUB, SENI RUPA DAN MUSIK, dan sebagainya.

Hampir sekali dalam setiap bulan, SMPN 23 Jakarta mengadakan kegiatan olahraga renang di Ancol dan kegiatan olahraga lain seperti lari dan atletik di lapangan banteng.

Jumlah lokal terdapat 15 kelas yang terdiri dari kelas VII (5 kelas), kelas VIII (5 kelas), dan kelas IX (5 kelas). Tiap kelas terdiri dari kurang lebih 40 siswa. Dengan jumlah guru sekitar 33 orang.

Dengan visi dan misi yang baik, diharapkan SMPN 23 Jakarta menjadi sekolah yang dapat menjadi acuan pilihan bagi calon-calon siswa berprestasi.

13 komentar:

cliqvers mengatakan...

ass..

hy,,
gw siswi d'SMP 23...
gw masih duduk d'klas IX,,
tepatnya d'IX_E
menurut gw fasilitas d'SMP 23 ini sdh sangat lengkap sekali..
namun sayang,,
dengan fasilitas yang lengkap itu..
banyak teman-teman yang tidak memanfaatkannya dengan baik..
dengan cara mencorat coret dll..
gw berharap para siswa dan siswi d'SMP 23 memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan baik...

gw ingin kasih saran kpada guru-guru d'SMP 23..
sebaiknya guru melihat prestasi belajar siswa,,

pengalaman yang pernah gw alami "dari SD gw slalu mendapat peringkat terbaik..
pada saat gw duduk d'klaz VIII_D..
setiap ada perlombaan/kompetisi gw selalu terpilih untuk mengikuti kompetisi" tersebut untuk membawa nama baik SMP 23..
namun apa yang gw dapat,,
wali klaz gw memberi gw Pringkat k-4..
hanya gara" gw sakit selama beberapa hari,toh gw sakit juga gara-gara kecapean mengikuti kompetisi" trsbt..
itu namanya GAK Fare..
seharusnya gw mendapat nilai" PLUS dari perlombaan/kompetisi-kompetisi yang pernah saya ikuti...
pada saat itu gw langsung ngedrop,,"

itulah tindakan wali kelas gw waktu klz VIII...
gw sangat kecewa,,,
apa yang gw lakukan untuk membawa nama baik SMP 23 itu sia-sia"..

itulah pngalaman gw,,

pesan gw untuk guru SMP 23 adalah..
lihatlah kerja keras siswa/siswi dalam membawa nama baik sekolah,,
jangan d'pojokkan karna dy sakit selama beberapa hari,,


gw rasa cuma ini yang dapat gw tulis..semoga guru-guru membaca comentar ini...


sebelumnya gw maaf klo ada kata" yang salah..

wass

Unknown mengatakan...

Untuk Syva, jangan patah semangat ya?!! Mungkin ada penilaian lain yang tidak kamu ketahui. Tidak mungkin jika karena sakit beberapa hari saja kamu langsung mendapat nilai buruk. Coba kamu interospeksi lagi, ada nilai yang kurang atau tidak?sudah diselesaikan atau belum hutang-hutang tugas ataupun perbaikan nilai yang tidak tercapai? atau hal-hal lain. Sekarang tugas kamu yang paling penting adalah bagaimana caranya supaya lulus dari SMPN 23 dengan nilai yang sangat memuaskan. Jangan kebanyakan bermain ataupun melakukan hal-hal yang tidak penting. Rajin belajar selalu, gunakan media belajar yang kamu punya, ajak teman yang rajin belajar untuk sharing dengan kamu dan jangan lupa berdoa kepada ALLAH SWT dan usaha sekuat tenaga untuk mencapai kesuksesan. OH YA Hampir lupa, ajak juga teman-teman ataupun alumni kalian untuk mengunjungi blog SMPN 23 ini ya?? dan beri masukan, komentar, saranataupun kritik yang membangun untuk meramaikan blog SMPN 23. Trims atas masukannya!

web mengatakan...

Untuk guru & pengurus SMPN 23 tolong buat komunitas untuk para alumni 23,untuk menjalin silaturahmi,dan sharing berbagai macam hal.
teki mardiono d,lulus th 1998 (klo ga salah,soal na lupa)

sYvA cLiQu3r$ mengatakan...

blog niy gx berfungsi...
dah gw promosiin tp gx ad kemajuan...
masih aj sepi,,,,
pada kmn aj alumni'a????
payah....
gx asyik....

web mengatakan...

blog nya kurang oke...terlalu monoton...
saran w:
-foto nya jgn diambil dari satelit,foto langsung aja jadi lebih kelihatan gedung nya...
-tambahkan sedikit animasi
-tambahkan informasi misal:kegiatan yang akan dilakukan oleh smp 23,prestasi2 yang pernah diraih,tambahkan tulisan2 mengenai ilmu pengetahuan yang berguna untuk menambah pengetahuan.
-promosi nya kurang,saran w coba promosi in pakai SEO(search enggine optimilize)
teki mardiono d (1998)

^nia_qq^ mengatakan...

menurut w itu dah bagus qo. tapi wat syva yang sabar y.

^nia_qq^ mengatakan...

menurut w smp 23 dah bagus qo mungkin tinggal memperbaiki aja x y?

abay mengatakan...

assallammuaikum...
salam damai selalu,
gw sabar.m (enyonk abay) angkatan '96 di SMPN 23 baru saja mengadakan acara buka puasa bersama pada tggl 21-08-2011 di lapangan sekolah dan di hadirin Guru Agama Pak Muhayat,Pak Widodo , Ibu Marni dan ternyata ibu Marni ulang tahun yg ke-54.

Terus terang sewaktu kami datang ke sekolahan smpn 23 ternyata sudah berubah 180% derajat'kenangan masa lalu kami di SMPN 23 benar-benar telah hilang , tetapi semangat kami tuk mengenang masa lalu tidak akan pernah padam dan silatuhrahmi antar angkatan tidak akan putus sepanjang masa khusus yaa angkatan'96.

NB :janganlah engkau melupakan masa lalu karena masa lalu adalah pengalaman berharga untuk masa depan.

Udin Pademangan mengatakan...

Assalaamu'alaikum wr wb.

Saya alumni 87 mau kasih tahu kalau februari 2013 akan ada reunian angkatan 1987.

Rencana acara tanggal 17 februari 2013,tempat dalam proposal di gelanggang remaja, belakang sunter mal. Acaranya Silaturahmi dan temu kangen. Jam 1 siang.

Kalau teman atau saudara angkatan 87 bisa berinfo ria/hubungi Mujiono Jl. Pademangan 4 gg.27 (seberangan dengan musholla).

Semoga info ini bermanfaat buat semua. Hidup SMPN 23! Jaya!

Wassalaamu'alaikum wr.wb

LaN4nk ajHa dHeh mengatakan...

Lana Angkatan 97 Ex Pademangan Sekarang Di Depok
W Mengatakan Kemana baju batik untuk Siswa / Siswi SMP N 23 yang angkatan 97, waktu pendaftaran kata'a akan mendapatkan baju batik.
ini sangat ironis banget, terdengar kabar kata'a dana'a di selewengkan
thank's

NB : di tunggu kabar reuni untuk angkatan 97, w masih ingat selogan SMP 2 " CX 23 Pademangkan kalo ga salah xexexeee

LaN4nk ajHa dHeh mengatakan...

Salam BWT PAK Kumis yg killer tuh klw ga salah Pak Murdiono, yang Suka hukum Pust Up apa bila kalo ga bawa gitar sewaktu pelajaran PLKJ

Unknown mengatakan...

Tuk ikatan alumni 97-98 semoga kompak selalu.by.sugiswoto

Unknown mengatakan...

Mohon info nya untuk alumni'81 bisa saling berhubungan jgn putus silahturahmi untuk menambah persaudaraan kita Amin yrb